Ads (728x90)

Quidditch Jadi Nyata, Australia Keluar sebagai Juara Dunia


WolipopDetik.Xyz, Frankfurt: Para penggemar film atau novel Harry Potter pasti sudah tidak asing lagi dengan Quidditch. Ya, tidak salah lagi. Itu adalah olahraga dunia maya yang dimainkan para pelajar sekolah sihir Hogwarts. Namun ternyata, olahraga karangan J.K Rowling itu tidak terdapat dalam cerita saja. Pasalnya, dalam enam tahun belakangan ini Piala Dunia Quidditch sudah terselenggara tiga kali.

Seperti dilansir huffingtonpost.com, Australia baru saja memastikan diri sebagai juara dunia Quidditch 2016, Minggu 25 Juli waktu setempat. Kesuksesan itu mereka capai dengan susah payah setelah menaklukkan Amerika Serikat (AS) dengan skor, 150 - 130. Jalannya pertandingan sempat berlangsung dramatis karena AS selalu menang telak dalam ajang sebelumnya.

Quidditch Jadi Nyata, Australia Keluar sebagai Juara Dunia
Quidditch Jadi Nyata, Australia Keluar sebagai Juara Dunia (Video Source : metrotvnews.com)
Terlepas dari kemenangan Australia, Quidditch dunia nyata tetap terlihat menyenangkan meski tidak memiliki trik sihir sapu terbang. Peraturannya mirip dalam cerita novel dan wajib melibatkan wanita dan pria dalam satu lapangan. Yang paling unik, tiap pesertanya juga harus mengempitkan gagang sapu di antara kedua paha mereka.

Piala Dunia Quidditch terselenggara rutin setiap dua tahun sekali sejak 2012. Event yang dimotori Asosiasi Quidditch Internasional (IQA) itu berhasil menarik minat pengunjung dan telah melibatkan 20 negara. Sekilas, olahraga ini mirip perpaduan rugby dan bola basket.

Baca :
  1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
  2. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)

Inggris yang merupakan negara kelahiran Quidditch, belum pernah keluar menjadi juara. Peringkat ketiga yang merupakan prestasi terbaik mereka, baru bisa diraih melalui Piala Dunia Quidditch 2016. Amerika Serikat masih mendominasi olahraga unik ini ketika menjadi pemenang pada 2012 dan 2014.

Quidditch dunia nyata dipertandingkan oleh dua tim di sebuah lapangan berukuran sekitar 55m x 30m. Masing - masing tim diperkuat oleh tujuh pemain yang terdiri dari tiga pengejar (chasers), satu penjaga gawang (keeper), dua penakluk (beaters), dan satu pencari (seeker).

Tiap tim akan mendapat 10 poin apabila berhasil memasukkan bola (quaffle) ke gawang yang berbentuk lingkaran. Tiap tim akan mendapat 30 poin jika berhasil menangkap snitch runner. Layaknya sepak bola, pemain yang melakukan pelanggaran bisa saja diganjar kartu kuning atau kartu merah. (usquidditch.org/huffingtonpost.com)

Bentuk lapangan quidditch dalam dunia nyata. (foto: usquidditch.org)


Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/read/2016/07/25/559971/quidditch-jadi-nyata-australia-keluar-sebagai-juara-dunia

Post a Comment