Ads (728x90)

Begitu Banyak Media Sosial, Pilih yang Mana


WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Saat ini, ada begitu banyak media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Path hingga yang terbaru saat ini, Steller.

Masing - masing media sosial biasanya memiliki keunikan tersendiri. Banyaknya media sosial ini mungkin membuat sebagian dari Anda bingung untuk memilih platform yang sesuai. 

Begitu Banyak Media Sosial, Pilih yang Mana
Begitu Banyak Media Sosial, Pilih yang Mana (Video Source : metrotvnews.com)
Dita Wistarini, seorang food photographer dan illustrator, merasa, tidak ada salahnya mencoba setiap media sosial baru yang muncul. "Jika ada (media sosial) yang baru, jangan ragu untuk dicoba," kata Dita saat ditemui di At America, Pacific Place. Dengan begitu, dia berkata, kita dapat tahu apakah sebuah platform cocok dengan kepribadian kita.

Selain itu, dia mengatakan, saat mencoba platform yang baru, Anda memiliki kesempatan untuk dengan cepat menjadi populer, terutama jika Anda memiliki keahlian tertentu. 

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)

Senada dengan Dita, Ading Attamimi, seorang fotografer, juga mengatakan hal yang sama. Baginya, media sosial itu berfungsi sebagai alat untuk memasarkan karyanya sebagai fotografer.

Pada awalnya, dia menggunakan Instagram. Sekarang, dia juga mulai menggunakan Steller. Dia merasa, Steller akan menjadi platform baru yang akan menjadi populer di masa depan.

Sementara itu, Dewi Lestari mengatakan, pemilihan media sosial apa yang Anda gunakan akan berlangsung layaknya "seleksi alam". "Kita akan memiliki preferensi masing - masing," katanya. Pada akhirnya, dia menyesuaikan penggunaan media sosial sesuai dengan kebutuhan dan hobi. "Kebutuhan saya yang beragam disesuaikan dengan karakteristik platform," katanya.



Bagi Editor in Chief Rolling Stone Indonesia, Adib Hidayat, media sosial adalah alat untuk mempromosikan diri. "Pada awalnya, Anda pasti kikuk saat menggunakan media sosial baru, tapi dicoba saja" katanya. "Setidaknya, buat akun untuk mengamankan nama."

Tujua dari "mengamankan nama" adalah agar Anda dapat menggunakan username yang sama di setiap akun media sosial. Dengan begitu, jejak digital Anda akan menjadi lebih mudah untuk ditelusuri.

Dita mengatakan, saat memilih nama, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah pilih nama yang ringkas dan sederhana. "Dan konsisten," katanya. "Itu sangat penting, sehingga orang bisa terus melihat kita."

Hal lain yang harus dilakoni jika Anda ingin populer di dunia digital adalah dengan bergaul. Misalnya dengan memberikan komentar. "Asal jangan minta folback," katanya sambil bercanda. Karena hal itu justru dapat mengganggu.

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/07/22/559166/begitu-banyak-media-sosial-pilih-yang-mana

Post a Comment